Belajar Komputer Mudah

Belajar Komputer Mudah


Untuk sekarang ini, belajar komputer memang sebenarnya dibutuhkan oleh semua orang. Tak memang, pekerjaan, usia, jenis kelamin ataupun hal yang lain, tak ada salahnya untuk mempelajari komputer. Hanya saja, kadang ada saja yang menghalangi seseorang untuk belajar komputer.



Mahal
Belajar komputer itu tidak mahal. Kalian bisa mempelajarinya sendiri. Entah itu melalui buku, internet. Ingat, ilmu komputer tidak hanya praktek. Banyak ilmu yang membutuhkan teori sehingga kalian harus membacanya di buku atau internet. Selain itu, kalian juga bisa melakukan praktek di warnet ataupun di rumah teman yang memiliki komputer, ataupun dirumah kalian sendiri yang sudah memiliki komputer.


Sudah tua
Tidak sedikit orang tua yang menggunakan alasan ini saat menolak unuk belajar komputer. Saya bingung, kenapa memangnya kalo sudah tua? Bukankah siapa saja boleh belajar komputer. Walaupun sudah tua, jangan dikira komputer tidak akan member manfaat. Dengan menggunakan komputer, maka seseorang akan lebih sering menggunakan otak daripada tenaga. Hal ini tentunya baik untuk menghindari yang namanya pikun.


Sudah Bisa
Tidakah terlalu sombong jika menggunakan alasan ini untuk menolak belajar komputer? Bagi yang sudah memiliki pemikiran sudah bisa komputer, saya hanya ingin bertanya , apa saja yang bisa dipelajari di komputer? Untuk menjawab pertanyaan secara lengkap tentu susah bukan. Dalam ilmu komputer, kita mempelajari banyak hal. Walaupun misalnya kita sudah mengetahui banyak hal tentang komputer, sebenarnya masih banyak lagi hal yang belum kita ketahui. Apalagi, perkembangan komputer saat ini berkembang begitu cepat dari generasi ke genrasi. Sehingga, membuat semakin banyak ilmu yang kita belajari terkait dengan komputer


Susah
Kata siapa belajar komputer itu susah. Belajar komputer itu mudah asalkan kita mempelajarinya secara bertahap. Mulai dari dasar hingga nantinya kita bisa menjadi seorang ahli komputer. Hal ini tidaklah mustahil. Walaupun saat ini kita tidak bisa komputer, bisa saja nanti kita menjadi seorang ahli komputer. Yang terpenting doa dan usahanya harus seimbang jika menginginkan hal itu terwujud.


Takut salah
Jangan gunakan takut salah untuk menghambat kalian untuk mempelajari komputer. Rasa takut memang kadang menghambat kita dalam melakukan hal apapun. Sebenarnya, dengan kita melakukan kesalahan, maka kita akan mengetahui bagaimana yang benar. Pari ahli komputer, dulunya tentu sering melakukan kesalahan besar atau kecil. Sehingga jangan pernah takut salah.


Malas

Kalau untuk urusan malas, ini  susah dilawan. Untuk ke empat alasan diatas, mungkin bisa diatasi diatasi dengan mudah baik oleh diri sendiri atau orang lain, dengan diberi sedikit motivasi. Namun, untuk urusan malas, menurut saya ini hanya bisa dikendalikan oleh diri sendiri. Jadi orang lain akan susah mengatasi rasa malas pada orang lain. Walaupun sudah diberi motivasi seperti apapun, jika orang tersebut sudah malas, pasti susah dikendalikan. Walaupun dilakukan, pasti hasilnya yidak maksimal.

Untuk belajar komputer, setidaknya kalian harus bisa menghindari pemikiran pemikiran seperti diatas. Pemikiran-pemikiran seperti diatas hanya akan menghambat perkembangan diri kalian.
Selain beberapa pemikiran diatas, disini saya akan memberikan tips aagar belajar komputer menjadi lebih mudah.

1.    Hindari pemikiran diatas

2.    Niat yang kuat, tanpa niat yang kuat, bisa saja proses belajar kalian berhenti di tengah jalan

3.    Jangan malu bertanya, jika ada masalah jangan malu bertanya kepada orang lain. Kalian bisa bertanya kesaya melalui blog ini.

4.    Berusaha, ini tentunya sangat penting.

5.    Berdoa, karena apapun usaha yang kalian lakukan, hasil yang didapat tergantung pada Yang Di Atas.

6.    Baca, dan praktikan, Setelah membaca sesuatu, setidaknya kalian mempraktikan hal tersebut. Hal ini untuk mempercepat kita dalam mengingat.

7.    Lakukan sekarang, lakukan sekarnag jangan menunda nunda di lain waktu karena ilmu komputer penting untuk masa depan kalian.

Itulah 7 tips dari saya agar belajar komputer menjadi lebih mudah dan cepat tentunya. Saya harap kalian bersungguh sungguh dalam mempelajari komputer.

Artikel ini merupakan artikel awal dari E-Belajar Komputer. Artikel berikutnya akan mengupas lebih detil tentang ilmu komputer. Tetap ikuti updatenya jangan sampai ketinggalan.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

E-Belajar Komputer. Diberdayakan oleh Blogger.